kita hanya bisa merencanakan ALLAH yang menetukan

KATA PENGANTAR

Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penyusun dapat menyelesaikan tugas aset pemerintah dengan judul “penilaian aset pemerintah” ini dengan baik walau masih bisa dikatakan masih jauh dari bacaan yang sempurna.

Penyusun menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penyusunan tugas ini, untuk itu saran dan kritik yang membangun akan penyusun terima dengan senang hati. Akhir kata penyusun mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila di dalam penyusunan tugas  ini terdapat kata-kata yang kurang berkenan atau kurang dipahami.

Pendahuluan

Pengertian Penilaian Aset

Penilaian adalah suatu proses kegiatan yang dilakukan oleh penilai untuk memberikan suatu opini nilai yang didasarkan pada data/fakta yang objektif dan relevan dengan menggunakan metode/teknik tertentu atas objek tertentu pada saat tanggal penilaian.

SPI 2007 mendefinisikan penilaian sebagai suatu proses pekerjaan seorang penilai dalam memberikan oepini tertulis mengenai nilai ekonomi pada saat tertentu.


Tinggalkan komentar